Menyajikan Berbagai Info menarik meliputi Info Pendidikan dan Teknologi Informasi

4# Bagi Karasa Di ujung Selatan Pinrang



4#Berbagi dan Berkolaborasi Kolase Spentig


MasyaAllah Rabu, 26 Oktober 2022 Giat Keempat Berkolaborasi Bersama kanda senior Sahabat Rumah Belajar tahun 2022 Jufri Joaminovhat 😅 dan  UPT SMPN 3 Suppa. Kegiatan ini membersamai Bapak/Ibu Guru UPT SMP Negeri 3 Suppa Ujung Lero B Di aula  UPT SMP Negeri 3 Suppa. 


Berbagi di Ujung Selatan Pinrang daerah pesisir, dengan Jarak tempuh dari rumah kurang lebih 38 km tak mematahkan semangat saya tuk berbagi di sekolah tersebut. Menurut hemat saya, berbagi dan berkolaborasi dengan guru-guru di ujung wilayah itu sangat bermakna. Apabila kami melaksankan berbagi di kota sekabupaten, Guru-guru di ujung Pinrang mungkin saja tidak dapat datang. Olehnya itu, saya tergerak untuk berbagi langsung ke daerah mereka yang ada di ujung Selatan Pinrang. 

Saya berangkat dari rumah pukul 07.00 wita dan tiba di lokasi pukul 09.00. Walaupun perjalanan agak kurang lancar karena banyak jalanan yg rusak. Namun, kami dapat tiba di sekolah tepat waktu. Menurut saya, berbagi hal kecil dimanapun akan memperoleh manfaat. Ekosistem sekolah yg baik, nyaman dan ramah memberi banyak pengalaman bagi saya dalam berbagi kali ini.  



Materi yang saya paparkan adalah inovasi pembelajaran kecapi portabel: Inovasi Model Pembelajaran Kecapi Terintegrasi Portal Rumah Belajar dan Platform Merdeka Mengajar (PMM) berbasis Pembelajaran Diferensiasi. Sedangkan materi yang dipaparkan oleh rekan Sahabat Rumah Belajar (SRB) Tahun 2020 membawakan materi Inovasi pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Alhamdulillah kegiatan ini sangat direspon baik Oleh Bapak Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 3 Suppa selaku Ketua PGRI Kecamatan Suppa. Segenap Guru UPT SMPN 3 Suppa sangat berterimakasih atas kedatangan kami berbagi praktik baik. 


Terimakasih Bapak/Ibu Spentig 🙏🙏🙏

😇


Sebarkan semangat Berbagi & Berkolaborasi, dan mari bersama sama “Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Belajar”.


#PusdatinKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#Pembatik2022

#DutaTeknologiKemendikbudristek

#RumahBelajar2022

#PlatformMerdekaMengajar

0 komentar:

Posting Komentar